Kata-kata Inspiratif untuk Motivasi [ III ]

Jangan pernah mengatakan diri kita yang terhebat, tapi katakan bahwa kita harus lebih hebat dari orang lain.

Masa depan harus difikirkan baik-baik, tetapi jangan disertai dengan kekhawatiran akan hari esok.

Memecahkan masalah itu sulit,  mengenal masalah lebih sulit, tetapi menemukan masalah jauh lebih sulit.

Jangan menjadi bagian dari masalah, tetapi jadilah bagian dari pemecahan masalah.


Nikmatilah hidup kita dengan melakukan hal - hal kecil, karena suatu saat nanti jika menoleh ke belakang, ternyata hal-hal kecil itu tidaklah  kecil.

Hati yang gembira adalah obat yang manjur, tetapi semangat yang patah keringkan tulang.

Kita memang tidak dapat menghentikan hujan, tapi jangan pernah hujan menghentikan semangat kita.

Hidupkanlah hidup kita dengan kehidupan yang menghidupkan. Jangan pernah patah semangat karena perjuangan kita adalah keberhasilan kita.

Jika kita dapat memimpikan sesuatu, maka kita dapat mewujudkannya.

Kemenangan hanya diberikan kepada mereka yang terus berjuang dan berusaha, mereka telah tanpa sadar memantaskan dirinya untuk menerimanya

Jangan takut mengambil satu langkah besar bila memang dibutuhkan. Jurang tidak dapat diseberangi hanya dengan dua-tiga lompatan kecil.

Satu-satunya ukuran keberhasilan kita yang jujur adalah apa yang sedang kita lakukan dibandingkan dengan potensi kita yang sebenarnya.

Keberhasilan pasti sesuai dengan potensi kita. Itu saja. Oleh karena itu bangunlah dengan senyum dan sambut kehidupan, jalanilah, nikmati, cecaplah, cium, rasakan.

Langkah pertama menuju sukses adalah menjadi tertarik kepadanya.

Satu menit kesuksesan menghapus kegagalan bertahun-tahun.

Sukses sering datang kepada orang yang berani bertindak. Ia jarang mendatangi orang yang malu-malu dan yang selalu takut pada konsekuensi-konsekuensi.

Dibelakang setiap orang yang sukses ada banyak tahun-tahun kegagalan.

Sukses bukan kunci kebahagiaan. Kebahagiaan adalah kesuksesan. Jika kita mencintai apa yang sedang kita lakukan, kita akan sangat berhasil, sukses dan bahagia sekaligus.

Saya tidak tahu kunci untuk sukses, tetapi kunci untuk gagal ialah mencoba menyenangkan setiap orang.

Ingatlah selalu bahwa tekad kita untuk berhasil jauh lebih penting daripada hal lain apapun.

Kita tidak akan pernah mencapai sukses yang sungguh-sungguh jika kita tidak mencintai apa yang sedang kita lakukan.

Semakin kita mencintai pekerjaan kita, semakin banyak kesuksesan mengikutinya.

Orang sukses selalu mencari kesempatan untuk membantu orang lain. Orang tak sukses selalu bertanya “Apa untungnya bagiku?”.

Untuk sukses, kita harus memutuskan dengan seksama apa yang ingin kita capai, bertekadlah membayar harga untuk mendapatkannya.

Tidak ada rahasia untuk sukses. Itu hasil persiapan, kerja keras dan belajar dari kegagalan.

Kesempatan terbaik untuk memulai ketika kita mendapatkan ide dan gagasan tetapi kesempatan kedua yang terbaik adalah saat Ini, saat kita merubah ide & gagasan menjadi tindakan yang real.

Orang yg mempunyai kebiasaan menunda sebuah tindakan biasanya sangat ahli menemukan alasan-alasan yang kedengarannya sangat masuk akal. Mereka selalu menunggu saat yang tepat untuk maju namun sayangnya seiring berlalunya waktu mereka tidak menemukan alasan yang tepat untuk bertindak sehingga ketakutannya semakin besar untuk memulai langkah awalnya.

Orang yang luar biasa itu sederhana dalam ucapan, tetapi hebat dalam tindakan.

Ketika kita harus membuktikan sesuatu, tidak ada yang lebih hebat dari pada sebuah tantangan.

Seorang manusia harus cukup rendah hati untuk mengakui kesalahannya, cukup bijak untuk mengambil manfaat dari kegagalannya dan cukup berani untuk memperbaiki kesalahannya.

Belajarlah dari kesalahan orang lain. Kita tidak akan hidup cukup lama untuk mengalami semua kesalahan itu sendiri.

Seseorang yang melakukan kesalahan dan tidak membetulkannya telah melakukan satu kesalahan lagi.

Satu-satunya cara menghindari kesalahan ialah dengan memiliki pengalaman. Dan satu-satunya cara memperoleh pengalaman ialah dengan melakukan kesalahan beberapa kali.

Kita tidak akan pernah salah selama selalu berpegang pada kebenaran.

Kesalahan terbesar yang dapat dibuat seseorang dalam hidup adalah dengan terus-menerus merasa takut bahwa dia akan membuat suatu kesalahan.

Seorang profesional adalah seseorang yang dapat melakukan kesalahan sekecil mungkin dalam bekerja dan tetap dapat bekerja dengan baik sekalipun menghadapi tugas yang paling tidak disukai.

Kegagalan adalah kesempatan untuk memulai lagi dengan cara yang lebih cerdas.

Kita dilahirkan untuk sukses, bukan untuk gagal.

Kualitas seseorang mampu membuka banyak pintu, dan karakter seseorang menjaga pintu-pintu itu tetap terbuka.

Yang terpenting bukanlah Kemenangan-nya tetapi usaha untuk mencapainya.

Segala hal yang perlu untuk dikerjakan,  kerjakanlah dengan sebaik-baiknya.

Cintailah pekerjaanmu, maka kau akan menemukan kepuasan ketika berhasil menguasainya.

Jika kita bekerja hanya untuk uang, kita tidak akan pernah berhasil. Tetapi jika kita mencintai apa yang kita lakukan dan selalu menempatkan pelanggan pada urutan pertama, maka kesuksesan akan menjadi milik kita.

Untuk mencapai kesuksesan. Carilah sesuatu untuk dijadikan pegangan, sesuatu yang dapat memotivasi, dan sesuatu yang dapat menginspirasi.

Sukses tampaknya berhubungan dengan tindakan. Orang sukses terus berusaha. Mereka membuat kesalahan, tetapi mereka tidak berhenti berusaha.

Jadilah tegas dalam menetapkan tujuan Anda, tetapi jadilah luwes dalam mencapai tujuan itu. Karena jalan tidak dibuat berkelok tanpa alasan.

Masa depan adalah milik orang-orang yang berkompenten. Maka jadilah baik,  lebih baik dan yang Terbaik.

Orang yang selalu mencari-cari alasan bagi kegagalan-nya, tidak akan memperoleh Kemajuan dan kesuksesan  untuk selamanya.

Jangan menganggap remeh diri sendiri, karena setiap orang memiliki kemungkinan yang tak terhingga.

Kita sudah tahu banyak tentang cara hidup yang baik, bahkan sempurna. Tetapi masalahnya bukan ketidak-tahuan, tetapi pada ketidak-mauan tidak adanya tindakan.

Satu kunci utama dari keberhasilan dalam hidup adalah kemampuan seseorang untuk setiap hari mempertahankan minatnya terhadap pekerjaannya, dan kemampuannya untuk memilki antusiasme yang tidak habis-habisnya.

Seorang pemimpin yang baik tidak mencoba untuk melenyapkan konflik. Tetapi, Ia mencoba untuk mencegah konflik agar tidak menguras energi orang-orangnya.

Team adalah sekelompok orang dengan kemampuan, talenta/bakat, pengalaman, dan latar belakang yang berbeda yang berkumpul bersama-sama untuk mencapai SATU tujuan. Meskipun ada perbedaan diantara mereka, namun tujuan bersama merupakan penghubung yang menyatukan mereka sebagai TEAM.

Perjalanan yang berjarak jutaan mil harus dimulai dari SATU langkah.

Sebuah prestasi harus didukung oleh kepribadian yang baik, tanpa didukung kepribadian  yang baik akan mudah rapuh dan runtuh.

Anda bertanggung jawab atas kehidupan anda. Anda tidak bisa terus menerus menyalahkan orang lain untuk kesalahan-kesalahan dalam hidup anda. Hidup ini sebenarnya adalah tentang melanjutkan kehidupan itu sendiri.

Kehidupan itu ibarat naik sepeda, kita tidak akan jatuh kecuali kita berencana untuk berhenti mengayuhnya.

Belajar dari orang lain tidak perlu langsung bertatap muka, menunggu tulisan, atau omongannya. Belajar dari orang lain bisa dengan mengamati, mengerti cara berpikir dan cara bekerjanya.

Hebat adalah untuk melakukan satu hal yang biasa dengan cara yang tidak biasa.

Tidak ada yang dapat melarang seseorang yang memiliki tingkah laku yang baik untuk mencapai impiannya, tidak ada sesuatupun di dunia ini yang dapat membantu orang yang memiliki sikap yang salah.


<<< Sebelumnya              <<<  Awal  >>>          Selanjutnya >>>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar